Jumat, 25 Februari 2022

Ulasan Dan Spesifikasi Peugeot 5008 2020

Ulasan Dan Spesifikasi Peugeot 5008 2020 - Saat ini ada sebuah Peugeot 5008 tapi tidak seperti peugeot yang kita ketahui pada umumnya.  Apa yang dulunya MPV tujuh kursi yang sangat konvensional telah menjadi SUV crossover tiga baris yang bersaing dengan Skoda Kodiaq yang sangat baik dan Nissan X-Trail yang sedikit kurang bagus, daripada Renault Scenic atau Ford S-Max. Alasan di balik perubahan itu sederhana - permintaan SUV, atau setidaknya kendaraan sejenis SUV, tumbuh secepat permintaan MPV jadul turun. Jadi beberapa pabrikan - seperti Peugeot - membuangnya sama sekali untuk mendukung crossover yang lebih berkuda dan lebih tangguh. Itu, dan Peugeot ingin hal ini menjadi internasional - ke China dan sekitarnya - dan MPV adalah barang eksklusif Eropa.

Ulasan Dan Spesifikasi Peugeot 5008 2020


Pada 3008 Peugeot memiliki platform yang bagus untuk mendasarkan 5008 baru, dan dari belakang pintu pengemudi ke depan mereka secara efektif adalah mobil yang sama. Pindah ke belakang dan Anda akan menemukan ekor yang lebih panjang dan tegak yang dirancang tidak hanya untuk menampung lebih banyak bagasi, tetapi juga dua kursi yang muncul dari lantai sepatu. Pintu belakang lebih panjang, untuk akses yang lebih baik ke dalamnya. Mesinnya secara luas sama dengan yang tersedia di 3008 - bensin dalam 1,2 atau 1,6 liter dan mesin diesel dalam 1,6 atau 2,0 liter. Opsi manual adalah enam kecepatan, dan otomatis enam atau delapan kecepatan tergantung pada mesin yang Anda gunakan.

Menyetir

Anda mungkin berpikir tidak mungkin bahwa 1,2 liter dan tiga silinder dapat memberikan kekuatan motif yang cukup untuk mendorong sesuatu yang berat dan bulat seperti 5008 dengan kecepatan berjalan. Anda akan salah, bagaimanapun, karena dilengkapi dengan bensin turbo Peugeot yang tenang, halus, dan mudah diatur, 5008 bekerja dengan sangat baik.

Memang, kami tidak mengisinya - jika Anda secara teratur membawa banyak orang dan barang, mesin torquier akan mengurangi ketegangan dan karena itu berkendara lebih efisien - tetapi jika hanya untuk beberapa anak dan banyak barang belanjaan, Anda ' Aku akan mengaturnya dengan baik. Harapkan mid-low 40s mpg dari manual, yang mudah dan pemindahan gigi mulus. Manual bensin tersebut adalah satu-satunya 5008 yang kami kendarai di Inggris. Kami mengemudikan diesel besar saat diluncurkan di Spanyol beberapa bulan yang lalu - 2.0 liter dengan 180bhp - tetapi berisik dan kotak persneling otomatis tidak terlalu bagus. Dan itu mahal, jadi lewati saja.

Bensinnya menangani lebih baik daripada diesel juga, karena bobotnya jauh lebih ringan. Meskipun ada tombol Sport (yang tidak banyak membantu, sejauh yang kami tahu), ini adalah mobil yang dibuat untuk memberikan kenyamanan di atas segalanya. Ini tenang dan nyaman hampir di semua tempat, tapi mulai mengendarainya dengan cepat, dan massa mulai merasa tidak nyaman dengan pengemudian cepat.

Di Dalam

Dasbor menampung dua layar yang dapat dikonfigurasi, satu untuk instrumen pengemudi dan yang lainnya untuk navigasi dan hiburan. Pengoperasiannya mulus dan logis, dan grafiknya bersih. Di bawah layar info utama terdapat sepasang ventilasi udara dan sederet tombol - untungnya Peugeot belum melepaskannya sepenuhnya, seperti yang dilakukan Land Rover dengan Velar. Peugeot menyebut sistem tersebut, yang memulai debutnya pada 3008, i-Cockpit, dan, tentu saja, cara layar dan permukaan miring ke arah pengemudi membuatnya terasa lebih seperti kepompong daripada yang biasa kami lakukan di mobil seperti ini. Di atas segalanya, ini sangat modern dan sangat keren. Kualitas bahan dan bangunan sesuai untuk kelasnya.

Dan untungnya desainnya tidak mengena pada ruang. Dua kursi paling belakang sebenarnya bukan untuk orang dewasa - lebih banyak untuk anak-anak kecil - tapi tidak apa-apa. Mendirikan, menyimpan, dan mengaksesnya cukup mudah, tetapi ingat ketika sudah aktif dan digunakan, boot menyusut dari besar menjadi kecil. Baris tengah mendapat tiga kursi individu yang semuanya meluncur ke depan / belakang dan bersandar. Menggeser ke belakang dan bersandar sedikit, cukup nyaman di belakang sana. Satu hal yang masih sedikit mengganggu kami adalah posisi mengemudi. Anda harus duduk dengan cara berbeda di Peugeots dibandingkan mobil lain, karena dial dirancang untuk dibaca dari atas roda kemudi (sangat kecil), bukan melewatinya. Jika Anda berada pada ketinggian tertentu, pelek roda memblokir separuh bawah dial, dan itu mengganggu.

Memiliki

Seperti 3008, 5008 tidak tersedia dengan penggerak semua roda, melainkan sistem kontrol traksi dan penurunan opsional dan ban sedikit lebih tebal. Ini membuat rentangnya lebih mudah dipahami - ada Active, Allure, GT Line, dan kemudian GT. Bahkan basis Aktif mendapatkan DAB dan CarPlay / Android Auto, ditambah peringatan keberangkatan jalur dan lampu depan / wiper otomatis. Daya pikat menambahkan lebih banyak sistem keselamatan, nav bawaan dan meja baki di bagian belakang kursi depan.

GT Line mendapatkan trim interior dan eksterior yang lebih sporty, serta lampu depan LED dan pengisian daya telepon nirkabel. GT, sementara itu, hanya tersedia dengan kotak roda gigi otomatis dan mesin paling bertenaga. Ini menambahkan beberapa kit, tetapi tidak ada yang tidak dapat Anda tentukan pada 5008 yang lebih rendah. Harga mulai dari sedikit di bawah £ 25k, naik menjadi lebih dari £ 30k untuk sebuah GT. Sedangkan untuk ekonomi, Peugeot mengklaim 55,4mpg dan 117g / km CO2 untuk bensin 1,2 liter - Anda akan melihat rendah hingga pertengahan 40-an.

Putusan Keseluruhan

Jika Anda muak dengan interior yang tidak menarik dari mobil keluarga Anda saat ini, maka bentuk futuristik dan suasana premium di dalam Peugeot 5008 membuat peningkatan yang sempurna. Kualitas bangunannya mengesankan, tetapi ruang penumpang, dan faktanya, kepraktisan secara keseluruhan tidak cukup setara dengan saingan seperti Skoda Kodiaq. Namun, pengalaman berkendara adalah kejutan yang menyenangkan. Tentu, ada cukup banyak body roll dan Anda tidak akan pernah keluar untuk mengendarai 5008 Anda hanya untuk bersenang-senang, tetapi perjalanan yang nyaman lebih dari sekadar menebusnya. 5008 juga tidak berisik dalam kecepatan tetapi tidak akan tersedia dengan sistem penggerak empat roda tidak seperti saingannya seperti Nissan X-Trail.

Mesin terdiri dari beberapa bensin dan beberapa mesin diesel, tenaga mulai dari 130 hingga 180hp. Tentu saja, ini adalah babi tujuh tempat duduk yang, jika Anda berencana untuk menggunakan sebagaimana mestinya, akan berterima kasih atas daya tarikan ekstra yang disediakan oleh mesin diesel. Semua mobil dilengkapi dengan layar infotainment 8,0 inci, binnacle instrumen digital Peugeot, pengereman darurat otomatis, dan sensor kelelahan pengemudi.

5008 yang dirubah telah meninggalkan tampilan MPV yang membosankan dan mengadopsi gaya SUV trendi yang sedang digemari saat ini. Namun, dalam prosesnya, mungkin telah meninggalkan beberapa kualitas MPV yang cukup penting di kelasnya. Ya, Anda mendapatkan kokpit yang bagus untuk mengesankan penumpang Anda, tetapi ruang kepala belakang yang terbatas benar-benar merupakan pengawasan. 

Baca Juga : Ulasan Dan Spesifikasi Mini Countryman

Segalanya tidak terlihat lebih baik untuk 5008 setelah Anda mempertimbangkan pesaingnya. Jadi jika Anda menginginkan SUV yang mencolok dengan interior futuristik dan tidak membutuhkan ruang, 3008 yang lebih kecil dan lebih berprestasi adalah pembelian yang lebih baik. Jika gagal - kami akan memilih Skoda Kodiaq.

Kesimpulan

Peningkatan besar-besaran pada 5008 lama, pastinya. Tidak ada yang istimewa untuk dikendarai, tetapi nyaman, tenang, dan memiliki salah satu interior paling menarik yang tersedia di mobil produksi mainstream. Asalkan Anda benar-benar dapat melihat dial, itu adalah nilai jual yang besar yang akan membuat orang-orang menandatangani segera setelah mereka menyalakan kunci kontak dan melihat layar menyala. Ini bisa menggunakan AWD untuk melegitimasinya sebagai SUV, dan diparkir di sebelah 3008 pasti terlihat seperti lemak tujuh tempat duduk, tapi selain itu ini adalah upaya yang baik dari Peugeot.