Rabu, 16 Februari 2022

Ulasan Dan Spesifikasi Jaguar XE Terbaru Di 2020

Begitu banyak pujian diberikan kepada Jaguar XE ketika diluncurkan kembali pada tahun 2015. Mesin baru dan ringannya memberinya pengalaman berkendara yang cekatan yang mempermalukan setiap saingannya, namun hanya melihat sekilas pada grafik penjualan selama empat tahun sejak menyimpulkan bahwa bukan itu yang menjadi prioritas pembeli mobil sedan mewah. Anehnya, mungkin jika Anda mempertimbangkan kesuksesan abadi BMW Seri 3 di bagian pasar ini. Jadi, reboot XE telah mengatasi beberapa area di mana ia tertinggal di belakang Seri 3, serta Audi A4, Mercedes C-Class, dan Alfa Romeo Giulia yang baru-baru ini diluncurkan.

Ulasan Dan Spesifikasi Jaguar XE Terbaru Di 2020

Ulasan Dan Spesifikasi Jaguar XE Terbaru Di 2020


Pertama, pertajam gaya yang sedikit suram dari sebelumnya. Ia berhasil menjadi akrab namun sangat berbeda, penampilan Jaguar XF yang sangat kecil digantikan oleh kekuatan nyata, semuanya melalui lampu LED yang lebih tipis, bemper yang dibentuk ulang dan spoiler bibir opsional. Pilih velg 20 inci (bisa, pengendaraannya nyaman) dan Anda akan mendapatkan mobil yang sangat tampan. Selanjutnya, bahan kabin plusher dan kekayaan teknologi baru, dengan opsi hingga empat layar di dalam (!), Satu tertanam dengan cerdik di dalam kaca spion untuk mengalirkan tampilan kamera sudut lebar yang lebih informatif daripada juling sempit melalui layar belakang tanpa wiper yang ditawarkan sebagian besar pintu empat.

Di bawahnya Anda akan menemukan layar ganda yang terlihat di Jaguar I-Pace yang dapat beralih antara navigasi, sambungan telepon, dan pengatur suhu sesuka Anda. Akhirnya, mesin yang jauh lebih sederhana dan kisaran trim, yang sayangnya berarti Anda sekarang harus memiliki mesin empat silinder. V6 telah pergi selamanya, dan kami menduga Project 8 khusus bertenaga V8 seharga £ 150k tidak akan hidup melebihi 300 mobil awalnya yang dijalankan dalam bentuk XE sebelumnya. Jadi, semua versi terdiri dari dua liter, dengan diesel 178bhp dan dua bensin, menawarkan 247 atau 296bhp.

Semua menggunakan transmisi otomatis delapan kecepatan dengan pemecah pemecah gigi yang baru memanjang dan pemilih gigi yang tepat di tengah - sementara mereka menawarkan campuran penggerak roda belakang dan semua tergantung pada berapa banyak uang yang Anda keluarkan. Masih belum ada versi real, yang mungkin memalukan mengingat betapa tujuannya akan terlihat, tetapi mungkin dapat dimengerti mengingat angka penjualan XE yang sederhana dan fokus Jaguar yang semakin meningkat pada SUV. Tapi bagaimana tarif empat pintu reguler melawan musuh Jerman yang tampaknya tidak dapat diatasi?

Menyetir

Dimana XE tidak pernah salah secara dinamis, dan tetap demikian. Cara ahli teknik Jag menemukan cara menyeimbangkan pengendaraan dan penanganan - dengan kata lain, kenyamanan dan kesenangan - tidak tertandingi. Saya tidak yakin C-Class bisa mengendarai sebaik ini, atau Seri 3 menunjukkan keseimbangan yang begitu bagus, namun XE berhasil mengalahkan keduanya dengan tatanan samping dari nuansa kemudi yang sangat kuno untuk ukuran yang baik. Apakah Anda pernah menggunakan RWD atau AWD, ini adalah mobil teladan untuk dikendarai. Anda dapat memilih paduan terbesar dan tercantik tanpa mempedulikan pengaruhnya terhadap perjalanan, yang merupakan pujian yang tinggi (dan jarang).

Tidak ada lagi kotak roda gigi manual tetapi kami benar-benar tidak keberatan; mobil ini belter, dan dengan pedal aluminium yang lebih panjang yang menunjukkan respons yang sangat tajam, Anda benar-benar cenderung sering menggunakan mode manual, terutama ketika delapan rasionya ditumpuk dengan sangat cepat. Yang kurang memuaskan adalah banyaknya mesin yang melekat padanya. Ini adalah mesin empat silinder yang mampu tetapi tidak menarik, dan ketika bensin 296bhp di P300 terdengar luar biasa seperti diesel pada putaran rendah, Anda mungkin juga memiliki yang lebih murah untuk membeli dan menjalankan mesin yang secara tidak sengaja ditiru.

Untungnya, bahkan mesin yang paling bertenaga sama sekali tidak bersuara saat Anda tidak mengemudi dengan keras, dan XE terbukti sehalus XJ di kapal pesiar. Gearbox halus dan cerdas saat dibiarkan membuat keputusan sendiri, juga mengasah dengan manis saat Anda memasukkannya ke Sport (atau kendalikan sendiri sepenuhnya). Singkatnya, ini akan membuat jalan raya yang membosankan tidak terasa sakit, tetapi memiliki sasis yang sangat memuaskan sehingga Anda mungkin benar-benar menghindari kerja keras 70mph dan menggunakan rute yang lebih panjang dan lebih menarik.

Di Dalam

Sebuah facelift dapat memperbaiki hampir semua hal kecuali kurangnya ruang kronis XE di belakang atau tidak adanya versi estate. Karenanya ia tetap menjadi salah satu mobil yang kurang praktis di kelasnya, dan dengan selisih yang cukup besar. Tetapi jika Anda secara teratur bepergian sendiri atau dengan hanya sub enam kaki di belakang, itu seharusnya bekerja dengan cukup baik. Dan di depan rasanya fantastis. Anda dapat mengatur posisi mengemudi dengan baik dan rendah, sementara bahan XE yang lebih bagus dan jahitan yang lebih mewah segera terlihat, dan teknologi baru dalam dosis besar disambut baik.

Layar atas dan bawah yang dipinjam dari I-Pace tampak hebat, merespons dengan baik, dan memberikan XE udara kesegaran asli di dalamnya. Hal yang sama berlaku untuk kaca spion yang berfungsi ganda sebagai layar, fitur yang memulai debutnya pada mk2 Range Rover Evoque. Butuh beberapa waktu untuk membiasakan diri, tetapi menawarkan tampilan sudut lebar yang cemerlang yang jauh lebih informatif daripada sepotong layar belakang yang biasanya Anda dapatkan di mobil sedan. Tapi nak, apakah itu menjadi hangat saat Anda bepergian selama beberapa jam. Mungkin itu masalah gigi awal mobil awal yang kita kendarai. Meskipun mengingat XE yang kami jalankan di Top Gear Garage pada tahun 2016 mengalami banyak masalah elektronik, sebuah tanda tanya menggantung pada daya tarik jangka panjang yang menjejalkan begitu banyak teknologi berbasis layar. Setidaknya ada faktor wow sekarang.

Memiliki

Memang, kekhawatiran besar kami tentang memiliki salah satu dari ini, kami belum dapat benar-benar menjawabnya, tetapi bentuk masa lalu dari produk Jaguar Land Rover pada armada Top Gear tidak membuat harapan kami tinggi untuk keandalan elektronik. Semoga saja Jag belajar dari kesalahan sebelumnya dan berhasil, karena segala sesuatu terlihat dan terasa baru. Setidaknya garansi tiga tahun / jarak tempuh tidak terbatas harus mencakup lamanya kesepakatan sewa kebanyakan orang jika ada yang terbukti bodoh. Daya saing di kelas mobil ini - terutama dalam hal pajak dan tarif BIK - membuat setiap mesin XE bekerja keras dalam hal menyeimbangkan output daya dan emisi CO2.

Baca Juga : Ulasan Volkswagen Golf GTI Terlaris Di 2020

Dan begitulah perbedaan antara seberapa menyenangkan sasis dan seberapa polos mesin tersebut, Anda sebaiknya memilih salah satu yang membuat perhitungannya bekerja paling baik. Dengan tiga nada masing-masing dari dua mesin yang berbeda - semuanya memiliki empat silinder - tidak akan ada lompatan besar dalam karakter antara memilih bensin dengan spesifikasi dasar, diesel dengan spesifikasi tinggi, atau apa pun di antaranya. XE baru ini mendapatkan rentang trim yang disederhanakan, meskipun banyak paket opsi melakukan scupper sedikit jika Anda mencoba mengonfigurasi sesuatu yang lebih rendah dari rentang. Jika Anda ingin bermain-main di semua layar mewah, Anda pasti ingin menambahkan Paket Teknologi (£ 1.820) yang mudah dibawa yang menghadirkan kaca spion pintar, layar sentuh ganda, pengisian daya telepon nirkabel, dan head-up display. .

Kesimpulan

Suka mengemudi? Tidak butuh ruang seluas hektar di belakang? Tidak perlu mencari lagi, karena mobil ini - untuk kebutuhan Anda - adalah yang terbaik di kelasnya. Bukan prestasi kecil bila kelas tersebut penuh dengan bakat seperti BMW Seri 3 dan Alfa Giulia, namun kemampuan Jag dalam membuat suplai tunggangan sambil menampar senyum lebar berbatasan dengan sihir. Andai saja ada lebih banyak ruang interior dan rangkaian mesin yang lebih banyak - beberapa silinder enam yang nyaring, pada dasarnya - dan mungkin akan menjadi yang teratas di kelasnya tanpa peringatan atau klausul. Tampilan yang lebih cerdas dan teknologi yang lebih keren berarti XE yang diperbarui adalah mobil sedan kecil yang sangat meyakinkan, tetapi jika Anda bukan ahli penanganan yang tepat, Anda mungkin tidak sepenuhnya menghargai pesonanya ketika standar para pesaingnya juga sangat tinggi.