Selasa, 22 Februari 2022

Ulasan Dan Spesifikasi Mini Countryman

Mesin, 0-60mph Dan Gearbox

Ulasan Dan Spesifikasi Mini Countryman - Dari berbagai pilihan mesin, kami menyarankan bensin turbocharged 134bhp 1,5 liter yang menjadi pilihan di Cooper. Itu menjaga harga tetap masuk akal dan menawarkan kinerja yang hampir sama dengan Ford Puma 1.0 Ecoboost Hybrid 125, dengan 0-62mph dikirim dalam 9,7 detik yang dapat dikreditkan. Dalam dunia nyata, hal ini berarti cukup mendukung Anda untuk berkendara dalam kota atau lintas alam.

Ulasan Dan Spesifikasi Mini Countryman

Ulasan Dan Spesifikasi Mini Countryman


Model SE PHEV All4 menggabungkan motor listrik, menggerakkan roda belakang, dengan mesin bensin Cooper, menjadikannya penggerak empat roda. Ini juga meningkatkan tenaga hingga 217bhp digabungkan, sehingga waktu 0-62mph PHEV hanya 6,8sec adalah yang kedua setelah model kinerja JCW 300-plus-bhp. Lebih bermanfaat, mungkin, PHEV dapat berjalan dengan motor listriknya sendiri secara resmi hingga sejauh 30 mil. Jelas, ini tidak akan secepat tanpa bantuan mesin bensin, tetapi kinerjanya bagus untuk berkeliling kota dan kecepatan tertinggi masih lebih dari 70mph.

Cooper S menggunakan bensin turbo 2.0 liter bertenaga 189bhp, atau, bagi mereka yang mengejar konsumsi bahan bakar terbaik, ada Cooper D. 148bhp. Menjadi diesel, ia memiliki dorongan jarak menengah yang bagus, untuk menambah fleksibilitas, tetapi umumnya hanya masuk akal jika Anda melakukan jarak tempuh tahunan yang sangat besar.

Suspensi Dan Kenyamanan Berkendara

The Countryman memiliki set-up suspensi yang kuat yang bertujuan untuk membuatnya gesit di tikungan, tetapi sejauh menyangkut pengendaraan, ia menggumpal di atas lubang, menghabiskan banyak uang di jalan B yang bergelombang, dan hanya berhenti gelisah di jalan raya jika mereka disetrika halus seperti kemeja sersan. Jika Anda menggunakan roda opsional yang lebih besar atau ban run-flat, perjalanannya bahkan lebih buruk, dan bobot ekstra Countryman PHEV - karena paket baterainya - juga memperburuk masalah berkendara. Suspensi adaptif adalah opsi dengan harga yang wajar pada versi tertentu, tetapi bahkan mereka tidak membuat perjalanan sedekat yang terbaik di kelasnya, yang merupakan gelar yang kami berikan pada Skoda Kamiq dan T-Roc.

Penanganan

Mini bangga menawarkan 'rasa go-kart maksimum' dengan semua mobilnya. Yang dimaksud dengan body minimal lean di tikungan cepat dan kemudi cepat, sehingga mobil terasa lincah. Dan ya, Countryman tetap cukup datar melalui tikungan yang sempit, tetapi kemudinya sangat cepat sehingga bisa terasa berkedut dan tidak cukup berat untuk memberi Anda rasa percaya diri atau kesenangan berkendara seperti Ford Puma. Jika Anda benar-benar menikmati mengemudi Anda, Puma adalah mobil yang kami sarankan untuk Anda beli.

Seperti yang kami katakan di bagian pengendaraan, plug-in hybrid PHEV lebih berat tetapi seimbang dengan baik di tikungan karena bobotnya tersebar merata. Seperti semua Countrymans penggerak empat roda All4, ada traksi yang baik dalam kondisi licin tetapi masih versi yang paling tidak mendebarkan untuk dikendarai; Itulah yang sebenarnya terjadi pada kebanyakan hibrida plug-in, dan Renault Captur PHEV tidak lagi menyenangkan.

Posisi Mengemudi Dan Dasbor

Seperti banyak SUV kecil lainnya, Anda tidak akan merasa setinggi itu di Countryman - ini jelas bukan Range Rover. Tetap saja, Anda merasa lebih jauh dari tanah daripada di Skoda Kamiq yang lebih mirip hatchback. Semua Countrymans datang dengan jok sporty yang tidak hanya nyaman untuk diduduki selama satu jam atau lebih, tetapi juga menawarkan dukungan yang sangat baik di tikungan. Trim Eksklusif dan JCW hadir dengan penyetelan lumbar sebagai standar, jika tidak, ini adalah pilihan, tetapi kursi pengemudi yang dapat disesuaikan ketinggiannya dipasang pada semua model.

Keluhan terbesar kami adalah penyesuaian sandaran pegas, yang sulit untuk disesuaikan sedikit demi sedikit; jika Anda memilih penyesuaian kursi elektrik opsional, masalah itu akan hilang. Roda kemudi memiliki banyak jangkauan dan penyesuaian ketinggian, dan dikombinasikan dengan penyetelan kursi yang tersedia, pengemudi dengan segala bentuk dan ukuran harus dapat menemukan posisi mengemudi yang bekerja dengan baik.

Ada tombol digital yang mudah dibaca - selain di bawah sinar matahari yang terik. Itu karena tidak ada penutup untuk menaungi layar, tetapi pod untuk dial terpasang ke - dan bergerak bersama - kolom kemudi, sehingga tidak pernah terhalang oleh roda kemudi. Jika Anda suka, ada juga opsi tampilan head-up. Kami juga menyukai sakelar sakelar retro dan kenop kontrol pemanas yang besar; bukan karena terlihat bagus tapi karena sangat mudah digunakan saat mengemudi.

Visibilitas, Sensor Parkir, Dan Kamera

Visibilitas ke depan tidak apa-apa, karena, meskipun pilar kaca depan agak tebal, mereka diposisikan sedemikian rupa sehingga Anda dapat melihat sekeliling dengan mudah di persimpangan dan bundaran. Melihat ke belakang, pemandangannya lebih baik daripada kebanyakan SUV kecil, mungkin dengan pengecualian Skoda Kamiq, karena jendela samping Countryman cukup besar untuk memungkinkan Anda melihat secara diagonal, meskipun layar belakang yang dangkal membuatnya sulit untuk dilihat. apa yang ada di belakang.

Sensor parkir belakang adalah standar, dan Anda dapat menambahkan sensor ke depan dan kamera belakang jika Anda menambahkan Comfort Pack Plus yang mahal. Penglihatan malam ditingkatkan dengan lampu depan LED standar, yang dapat Anda tingkatkan menjadi lampu depan LED Matrix adaptif yang dapat tetap berada pada sinar utama tanpa menyilaukan pengguna jalan lainnya.

Kualitas

Ada beberapa mobil yang diselesaikan dengan baik di kelasnya, seperti Nissan Juke dan Skoda Kamiq, tetapi Countryman itu mengalahkan semuanya untuk enam, termasuk saingan mahal yang serupa, seperti Volkswagen T-Roc. Mengapa? Nah, Countryman memanfaatkan dengan baik plastik sentuhan lembut taktil di sekitar dasbor dan bagian atas pintu, dan Anda hanya akan menemukan bahan yang lebih keras dan lebih menggores di bagian bawah. Jika Anda ingin membayar ekstra, tersedia juga beberapa bahan kulit bermutu tinggi, yang menambah kesan mewah mobil ini.

Ruang Depan

Mini Countryman berukuran besar dengan standar SUV kecil dan memanfaatkan setiap inci dengan baik. Atapnya yang tinggi dan pelari joknya yang besar memungkinkan ruang kepala dan kaki bagi pengemudi yang paling tinggi sekalipun, dan jarak antara pintu-pintu tersebut relatif lebar, jadi Anda juga tidak boleh bergesekan dengan penumpang. Selain dua cupholder di depan tuas persneling, ada kotak sarung tangan yang layak, beberapa kubus kecil untuk barang-barang lepas dan tempat sampah pintu yang cukup besar. Comfort Pack opsional mencakup sandaran tangan depan dengan penyimpanan ekstra di bawahnya.

Ruang Belakang

Countryman adalah salah satu SUV kecil yang lebih besar di bagian belakang, juga, meski tidak cukup terdepan di kelasnya. Tetapi Countryman masih mempunyai ruang kaki yang cukup untuk dua orang dewasa di bagian belakang.

Ruang kepala sangat luas, tetapi berhati-hatilah: PHEV memiliki sedikit lebih sedikit karena joknya dinaikkan untuk menampung baterai di bawahnya. Meski begitu, ruang kepala masih baik-baik saja kecuali Anda benar-benar panjang di tubuh, yang berlaku jika Anda adalah orang kelima yang terjepit di jok belakang tengah. Penumpang tengah memiliki punuk yang jauh lebih rendah di lantai untuk duduk mengangkang dibandingkan dengan banyak saingan Countryman, termasuk Kamiq dan Volkswagen T-Roc.

Perlengkapan, Opsi, Dan Ekstra

Kami akan tetap menggunakan trim Klasik karena jika tidak, harga Countryman mulai cocok dengan SUV keluarga yang lebih besar, seperti Seat Ateca dan Skoda Karoq. Dan selain itu, trim Klasik hadir dengan semua infotainment dan alat bantu parkir yang telah kami bahas, bersama dengan start tanpa kunci, lampu dan wiper otomatis, cruise control, AC dan velg 16in atau 17in, tergantung pada opsi mesin yang Anda pilih. .

Baca Juga : Ulasan Land Rover Range Rover 2021

Jika Anda akan menghabiskan lebih banyak uang, belanjakan di beberapa paket opsi yang berguna, yang kami tunjukkan pada Paket Aktivitas, yang menambahkan kursi belakang geser, pintu belakang bertenaga dan meja piknik, atau yang mahal tapi fitur -laden Comfort Pack Plus, yang mencakup pengatur suhu, kursi depan berpemanas, dan spion pintu lipat listrik. Menambahkan paket opsi dapat membuat mobil Anda lebih mudah dijual, tetapi tidak menjamin harganya lebih mahal.

Keselamatan Dan Keamanan

Euro NCAP memberi Countryman lima bintang secara keseluruhan untuk keamanan kecelakaan pada tahun 2017, tetapi tes saat itu tidak seketat sekarang. Meski begitu, Countryman masih tidak tampil cemerlang untuk perlindungan tabrakan orang dewasa atau anak-anak, dan meskipun hasilnya tidak sebanding langsung dengan saat ini, kami mengharapkan mobil-mobil baru, seperti Puma dan T-Roc, diuji di bawah yang lebih keras. aturan, menjadi opsi yang jauh lebih aman. Setiap Countryman dilengkapi dengan pengereman darurat otomatis (AEB) dan fungsi panggilan darurat (e-Call) sebagai standar. Untuk semua review terbaru, saran dan penawaran mobil baru, daftar ke What Car? buletin di sini