Senin, 14 Februari 2022

Ulasan Dan Spesifikasi Ferrari GTC4Lusso T

Ferrari GTC4Lusso T - penjualan GTC4 Lusso akan akan jatuh sebagaimana kondisi pasar saat ini. Untuk saat ini, model rem tembak Lusso adalah satu-satunya opsi Ferrari empat kursi ukuran penuh, dan sangat bagus juga, ditenagai oleh V12. Evolusi elegan dari FF yang agak rapuh, 

Ferrari GTC4Lusso T

Ferrari GTC4Lusso T


Lusso menyempurnakan hampir setiap aspek model sebelumnya, terutama dengan dinamika yang lebih membulat dan meyakinkan serta gaya yang lebih ramping. Tidak seperti biasanya, juga ditawarkan dengan pilihan mesin lain, versi V8 twin-turbo di California T dan 488, dan disebut Lusso T.

Mesin Dan Transmisi

Lusso T mengeluarkan sistem penggerak empat roda baru dari V12 - secara efektif kotak roda gigi empat kecepatan yang digerakkan dari bagian depan mesin - tetapi bukan karena T memiliki torsi yang lebih sedikit untuk digunakan. Meskipun mesin V8 3,9 liter menghasilkan tenaga 602bhp yang berotot, sekitar 78bhp di bawah output dari mesin V12 6,3 liter yang disedot secara alami, mesin ini sebenarnya menghasilkan torsi 560lb ft, yang hampir 50lb ft lebih.

V8 Lusso memiliki bobot lebih ringan 55kg, sebagian besar lepas dari bagian depan, menggeser distribusi bobot ke belakang untuk front 46:54: split belakang. Melihat angka kinerja menunjukkan traksi ini menguntungkan karena pada 3,5 detik untuk sprint 0-62mph, V8 penggerak belakang hanya sepersepuluh lebih lambat dari 4WD V12. V8 mencapai 0-125mph dalam 10,8 detik dan melaju ke kecepatan tertinggi yang menggiurkan hanya 1mph dari 200mph, sementara tenaga ekstra V12 mendorongnya hingga 208mph.

Secara visual, Anda akan sulit sekali membedakan V8 Lusso dari V12. V8 berharga £ 200k, sekitar £ 30k kurang dari V12 sebelumnya, yang pada contoh ini menghasilkan total £ 255k. Mereka termasuk kaliper rem biru yang cocok dengan interior kulit biru, meskipun item yang paling signifikan adalah cat 'Bianco Italia' pesanan khusus (£ 15k) dan atap kaca panorama (£ 11,5k). Yang terakhir membuat perbedaan besar pada pengalaman penumpang kursi belakang; orang dewasa akan menemukan banyak ruang di belakang dan atap kaca meningkatkan rasa ruang.

Seperti Apa Rasanya Mengemudi Mobil Ini?

Anda pasti tahu mesin mana yang dimiliki Lusso saat Anda menekan tombol starter. V12 memiliki nada yang kaya dan kompleks, sedangkan V8, yang merupakan desain bidang datar-engkol yang menyinkronkan penembakan bank silindernya, memiliki suara seperti empat silinder yang halus namun lebih jelas. Dan berputar-putar pada putaran rendah, katup knalpot aktif beralih antara buka dan tutup, antara bassy dan senyap, sehingga ada suara yang kurang konsisten dan kurang canggih dibandingkan dengan V12.

Kesamaan yang dimiliki kedua model adalah pengendaraan yang mulus dan sesuai saat dial manettino disetel ke Comfort. Ban musim dingin dipasang untuk berkendara kami, sesuai dengan kebijakan Ferrari Inggris di bulan-bulan terdingin kami, dan Pirelli Sottozeros, yang memiliki lebar dan profil yang sama dengan karet musim panas, mungkin menambah sedikit kenyamanan. V8 mendapatkan kemudi belakang seperti V12, dan respons kemudi awalnya terasa seperti melaju jauh dari tengah, tetapi Anda dengan cepat beradaptasi dan segera menikmati bagaimana sasis terasa seimbang dan dapat ditawar secara alami. Ini mobil besar tapi tidak terasa saat Anda menekannya, itu pujian yang bagus.

Yang juga mengesankan adalah bahwa mobil itu bekerja dengan sangat baik dalam suhu rendah. Ban musim dingin dirancang tidak hanya untuk salju tetapi untuk suhu di bawah 8 derajat C, dan peretasan lintas negara di bawah nol yang cepat seperti mengemudi di jalan yang hangat dan kering. Kami menemukan salju juga, dan Lusso T menerimanya dengan tenang (seperti mengemudi dengan ban musim panas di jalan basah). 

Memang, ini berlaku di tempat-tempat yang tidak bisa dikunjungi oleh V12 berpenggerak empat pada musim panas. Tidak ada kekurangan dorongan dari V8, unit twin-turbo cepat merespons, dibantu oleh kotak kopling ganda yang gesit dan manis. Ini berputar dengan mulus dan cepat ke garis merah 7500rpm, dan meskipun bukan pengalaman musikal seperti V12, V8 membuat mobil terasa cukup cepat dan memiliki desakan yang bersih dan berputar bebas pada kulit kayu yang mendorong putaran tinggi.

Pada pelayaran jalan raya, nota V8 mati menjadi gumaman. Memang, sesuai dengan peran yang dimaksudkan sebagai GT jarak jauh, Lusso T adalah pemakan mil yang mudah dan nyaman. Yang mengkhawatirkan, kiprah alaminya tampaknya 90mph - itulah kecepatan yang tampaknya ingin dicapai, saat semuanya tampak tenang. Kebisingan jalan (bahkan dengan ban musim dingin) dan kebisingan angin yang rendah; kursi mendukung dan menarik. Menambah kredensial jelajah jarak jauhnya, V8 Lusso dianggap sepertiga lebih ekonomis daripada V12. Kami melihat rata-rata lebih dari 26mpg pada perjalanan jalan raya 400 mil, yang berarti tangki 91 liter dapat menempatkan 500 mil di bawah roda T di antara pemberhentian bahan bakar.

Seperti halnya V12, perlu beberapa saat untuk mempelajari infotainment dan switchgear di roda kemudi, yang berkembang menjadi lebih intuitif. Lebih sederhana lagi adalah fungsi manettino, yang menawarkan lima pengaturan, dari simbol kepingan salju melalui Wet hingga Comfort hingga Sport dan terakhir ESC Off. Kepingan salju tidak mengakses mode melayang untuk menyia-nyiakan benda-benda putih, justru sebaliknya - itu melembutkan throttle dan menempatkan kontrol stabilitas pada super-sensitif, dengan maksud untuk menjaga agar Lusso tetap tenang dan on line.

Sport adalah pengaturan yang bagus untuk jalan yang berbelok, dengan V8 punchy, gearbox selalu berada di gigi yang tepat atau meraihnya saat Anda menginginkannya, dan redaman yang lebih kencang untuk handling yang tajam dan lincah. Ini melibatkan dan bermanfaat. Dan kami dapat melaporkan bahwa dengan semua jaring pengaman elektronik dimatikan, Lusso T benar-benar dapat melayang di atas salju dengan ban saljunya, dengan nyaman dipasang pada kunci yang berlawanan, dengan banyak tenaga pada ketukan untuk mengubah sudut.

Selama dua hari kami menempuh jarak lebih dari 1000 mil, dan Lusso T membuktikan GT yang luar biasa berkat pengendaraannya yang baik, kursi yang bagus, dan angin yang sangat rendah serta kebisingan jalan. Itu juga membuat pekerjaan ringan di jalan yang berliku, terasa secepat V12 tetapi bahkan lebih gesit dan ringan di kakinya. Yang mengatakan, jika saya menghabiskan lebih dari £ 200rb untuk sebuah Lusso, saya masih akan merasa sulit untuk tidak pergi terlalu banyak dan memilih V12.

Baca Juga : Ferarri Portofino

Tapi hanya untuk soundtrack yang lebih kaya dan berkelas, bukan all-wheel drive, karena jika Anda benar-benar ingin pergi ke mana pun di musim dingin, satu set Sottozeros akan bekerja lebih baik daripada mobil berpenggerak empat roda dengan ban musim panas. Tentu saja, kombinasi terakhir adalah ban musim dingin dan penggerak empat roda.