Jumat, 13 November 2015

Valentino Rossi Tegaskan Dirinya Akan Bersama Jorge Lorenzo di Musim 2016

Valentino Rossi Tegaskan Dirinya Akan Bersama Jorge Lorenzo di Musim 2016

Sebuah kejanggalan yang terjadi pada putaran seri puncak MotoGP 2015 yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, GP Valencia, Spanyol, Minggu (8/11/2015), Valentino Rossi mengaku tetap fokus pada balapan tahun depan. Ia sendiri juga mengatakan bawa musim 2016 akan tetap bersama Jorge Lorenzo di Yamaha Movistar.

"Sekarang cerita yang berkembang sangat panas, tapi sejujurnya musim depan lebih penting, terutama mengenai motivasi untuk terus mencoba memburu gelar lagi. Saya tidak terlalu khawatir tentang tahun depan," ujar pebalap asal Italia itu.

Dilansir Crash.net. Untuk musim MotoGP 2016  Rossi memastikan tetap bersama Yamaha, bahkan untuk dua tahun ke depan. Apalagi tahun depan Yamaha akan memiliki sistem ECU baru dan ban baru dari Michelin.

"Saya berpikir tahun ini sangat kompetitif. Saya melakukan pekerjaan yang baik sehingga saya bisa terus mencoba pada tahun depan," katanya.

Tahun depan, Rossi akan menginjak usia 37 tahun. Artinya, pebalap Yamaha itu akan memiliki tantangan lebih besar, yaitu fisik dan mental. Tetapi, "The Doctor" tetap percaya diri bisa tampil lebih baik lagi pada 2016 mendatang.

"Antara 36 dan 37 tahun rasanya tidak terlalu berbeda. Jadi tahun depan saya bisa mencoba lebih kurang sama, tapi itu akan sangat tergantung pada motivasi dan terutama kecocokan Yamaha dengan ban Michelin. Tahun depan akan menjadi cerita yang lain. Saya akan tampil semaksimal mungkin, setelah itu baru saya akan putuskan lagi," ucap Rossi.