Selasa, 24 November 2015

Hanya Butuh Waktu 90 Detik All-New Innova Sudah Lahir

Hanya Butuh Waktu 90 Detik All-New Innova Sudah Lahir

Renovasi besar-besaran yang dilakukan oleh Toyota Motor Manufacturing Indonesia (5 Triliun) demi sebuah kesuksesan produksi All-New Kijang Innova, tujuannya tidak lain adalah ingin meningkatkan penggunaan robot.

Tujuan dari renovasi yang dilakukan Toyota Motor Manufacturing Indonesia tidak lain adalah untuk otomatisasi dan meningkatkan kualitas, akurasi, durabilitas, serta mempercepat proses produksi. Dan setiap 1,6 menit pabrik melahirkan satu unit Innova terbaru.

Sebenarnya bisa 1,5 menit tapi karena produksinya masih bertahap dan memastikan kualitas domestik dulu mungkin saat ini kita masih berjalan kira-kira 50 persen.

Produksi generasi kedua Innova telah dilakukan pada pekan pertama November lalu. Produksi awal sekitar ratusan unit, ditujukan untuk pengecekan kualitas lebih dulu sebelum disebar ke diler-diler resmi Toyota.

Namanya produksi konfirmasi, jadi kita produksi sekian ratus unit untuk dicek semua dulu. Itu sudah standar. Berapa model, berapa varian, itu nanti menentukan jumlah unit yang kita harus dievaluasi, demikian dijelaskan oleh ucap Nandi.

Total kapasitas produksi pabrik Karawang I mencapai 130.000 unit per tahun buat dua model, Innova dan Fortuner yang ditujukan untuk pasar domestik dan ekspor. Khusus untuk Innova pada tahun ini, volume produksinya mencapai 60.000 unit (termasuk model lama). Ekspektasi pasar All-New Kijang Innova di Indonesia di antara 1.000-1.500 unit per bulan.